Menggapai kesuksesan merupakan sesuatu impian setiap orang. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah menuntut ilmu setinggi-tingginya. Dengan bekal pengetahuan yang memadai, maka jalan menuju kesuksesan akan sangat mudah. Untuk itu, perguruan tinggi dan program studi yang tepat juga harus dipilih sebaik-baiknya.

Menyalurkan bakat dan kemampuan diri untuk tetap fokus pada pendidikan untuk meneruskan generasi bangsa. PJKR JPOK FKIP ULM membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang berkeinginan untuk. membangun pendidikan, menambah ilmu pengetahuan dan menyalurkan prestasi dibidang olahraga khususnya di Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi JPOK FKIP ULM .

Pada tahun 2013, tercatat 580 siswa yang mendaftar untuk menjadi mahasiswa PJKR JPOK FKIP ULM. Sedangkan kuota yang dibutuhkan hanya sekitar 200 mahasiswa untuk kelas reguler dan 50 mahasiswa untuk kelas Mandiri. Dari data di atas, diyakini bahwa siswa yang diterima oleh PJKR JPOK FKIP ULM adalah siswa-siswa terbaik, yang telah disaring melalui serangkaian ujian dan tes masuk. Melalui bibit unggul ini, PJKR JPOK FKIP ULM akan mendidik calon guru penjas untuk masa depan yang tangguh dan mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi alamamater ULM serta untuk kesehatan dan kesejahteraan umat manusia.

Gerbang masuk Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ULM :

PJKR JPOK FKIP ULM sebagai program studi yang favorit dan merupakan satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan, telah banyak menarik minat para lulusan SMU/sederajat. Ketertarikan ini tentu saja bukan tanpa alasan. PJKR JPOK FKIP ULM adalah salah satu pilar utama pendidikan tinggi keguruan yang menyediakan pembelajaran berkualitas dengan lulusan yang terbukti mampu berperan aktif dalam usaha membangun daerah, regional, maupun internasional. Bergabunglah bersama keluarga besar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru. PJKR JPOK FKIP ULM menyiapkan gerbang masuk Program Sarjana (S1) antara lain melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi masuk Mandiri.